Wednesday, November 15, 2006

NamaNya Yesus, Isa Almasih

Kisah Para Rasul 4:12
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

Siapakah Dia ini? Siapakah Dia yang hanya di dalam Dia ada keselamatan? Bahkan tidak ada nama lain yang di dalamnya kita beroleh keselamatan! Kalau begitu, kita harus mencari dan menemukan siapa Dia yang kepadanya telah diberi kuasa untuk menyelamatkan umat manusia. Memang, berjuta-juta orang setiap hari berdoa kepada Allah, “Ya Allah, tunjukkan kepada kami jalan yang benar!.” Bahkan sepanjang kehidupannya dia berdoa meminta kepada Allah untuk ditunjukkan jalan yang benar. Mengapa ramai orang tidak pernah menemukan jalan yang benar ini? Jawapannya sungguh ringkas! Mereka tidak mahu atau memilih untuk tidak menerima kebenaran itu sendiri.

Ayat di atas itu adalah satu pernyataan yang sangat berkuasa. Tidak ada keselamatan di dalam siapapun juga melainkan di dalam Dia! Siapakah Dia ini?
Alkitab adalah satu sumber yang diakui oleh banyak agama. Alkitab adalah sumber yang telah diilhamkan oleh Allah melalui para rasulNya. Walaupun ramai orang percaya bahawa Alkitab itu telah diubah-ubah, sehingga sekarang, belum dapat dibuktikan dengan nyata bahawa Alkitab itu telah diubah.

Alkitab menyatakan di dalam Yohanes 14:6, Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku.

Jadi saudara, Dia ini adalah Yesus Kristus yang juga dikenal ramai orang sebagai Isa Almasih. Siapakah Yesus Kristus ini?
Jika kita merujuk kepada sumber-sumber tertentu, Yesus Kristus adalah Anak yang telah dilahirkan oleh seorang dara, iaitu Maria tanpa proses biologi seperti manusia biasa. Kelahiran Yesus Kristus itu sendiri adalah sesuatu keajaiban ataupun mukjizat. Alkitab mencatatkan di dalam Matius 1:18 menyatakan, Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibuNya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Mukjizat kelahiran Yesus ini rupa-rupanya telah dinubuatkan di dalam Kitab Perjanjian Lama, atau yang dipanggil juga Kitab Taurat. Kitab Yesaya 7:14 mencatatkan nubuat tersebut, Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu petanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Nubuat kitab Yesaya itu telah digenapi dengan lahirnya Tuhan Yesus Kristus ke dunia. Apakah ertinya kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia? Di dalam Matius 1:23 menyatakan suatu kebenaran yang sangat besar ertinya kepada umat manusia. “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” – yang berarti: Allah menyertai kita.

Apakah ertinya ini kepada kita? Ertinya ialah Allah menyertai kita di dunia ini melalui kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus di dunia. Ini bermakna, Allah sendiri wujud di tengah-tengah umat manusia pada zaman hidupnya Tuhan Yesus Kristus.

Namun ada misi terbesar yang Allah telah rencanakan melalui kelahiran Tuhan Yesus. Misi ini adalah untuk menyelamatkan umatNya dari dosa mereka. Matius 1:21, Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau (Yusuf) akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.” Oh, alangkah indahnya Nama ini, Isa Almasih, iaitu Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk menyelamatkan umatNya daripada dosa mereka.

Adakah wujud seorang nabi lain di antara nabi-nabi yang pernah wujud yang telah menyatakan bahawa dia dapat menyelamatkan umat manusia? Jawapannya sangat jelas, bahawa tidak ada nama lain di bawah kolong langit ini yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita diselamatkan. Tidak ada! Hanya Yesus yang dapat menyelamatkan anda dan saya!
Kita hanya akan merasakan kemerdekaan atau kebebasan yang sebenar di dalam Yesus. Kita hanya akan dapat menikmati kemerdekaan yang sebenar di dalam Isa Almasih. Yohanes 8:36, Jadi apabila Anak itu (Yesus) memerdekakan kamu, kamu pun benar-benar merdeka.

Kemerdekaan apakah yang ditawarkan oleh Yesus Kristus?

Kemerdekaan daripada dosa kita.

Saudara, tidak ada seorangpun di dalam dunia ini yang tidak berbuat dosa. Bahkan dosa telah ada di Taman Eden, dosa pertama yang dilakukan oleh manusia pertama, Adam dan Hawa. Firman Tuhan jelas, mengatakan bahawa, Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Roma 3:23
Allah, Bapa kita yang Maha Pengasih, Penyayang dan Pengampun tidak akan membiarkan kita anak-anakNya terus binasa di dalam dosa kita. Dia terlalu mengasihi kita sehingga Dia telah merencanakan penebusan dosa kita melalui Anaknya Isa Almasih, sehingga kita dapat dimerdekan daripada dosa kita.
Yohanes 3:16 manyatakan, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya SETIAP ORANG YANG PERCAYA kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus AnakNya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. (Yesus).

Roma 3:28, Yesus Kristus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darahNya. Hal ini dibuatNya untuk menunjukkan keadilanNya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi pada masa kesabaranNya.

Kemerdekaan daripada sakit penyakit.

Yesaya 53:4-5, Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kitalah yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Kamatian Yesus Kristus di kayu salib bukan hanya untuk menanggung dosa dan pelanggaran kita, tetapi juga Dia telah mati untuk membebaskan kita daripada sakit penyakit kita. Jika kita percaya bahawa Tuhan Yesus telah mati untuk memerdekakan kita daripada dosa dan pelanggaran kita, kita harus juga percaya bahawa Allah telah meletakkan sakit penyakit kita ke atasNya supaya kita dapat disembuhkan.

Kita perlu tahu bahawa iblis adalah pencipta segala macam penyakit, bukan Allah. Namun iblis membohongi (itu adalah sifat semulajadinya – penipu, pembohong, pencuri dsb) manusia sehingga kita percaya bahawa Allah telah meletakkan penyakit ke atas mereka. Atau iblis cuba untuk membuat manusia percaya bahawa Allah menggunakan penyakit untuk menghajar kita. Ini adalah satu tipu muslihat iblis. Allah tidak memerlukan setan untuk mengajar kita. Ini adalah fikiran dan persepsi yang salah terhadap Allah.

Kesembuhan adalah satu bahagian daripada pakej keselamatan yang ditawarkan Allah melalui kematian Tuhan Yesus. Jangan terpedaya dengan tipu muslihat iblis. Yesus Kristus boleh menyembuhkan anda daripada segala penyakit yang anda alami jika anda percaya kepadaNya. Saudara, ada kuasa di dalam Nama Isa Almasih, Yesus Kristus yang telah mati bagi anda.
Di dalam sejarah pelayanan Yesus Kristus di dunia, Dia telah bertemu dengan banyak orang sakit, dan mereka telah disembuhkan. Kuasa penyembuhan itu bukan hanya ada pada zaman Yesus, tetapi juga sekarang ini! Saudara, Tuhan Yesus boleh menyembuhkan anda. Panggil NamaNya dan percayalah kepadaNya.

Yesus Kristus, yang dipanggil Isa Almasih itu adalah jalan menuju kepada Bapa. Sebelum kita meninggalkan dunia ini, kita harus ada kepastian keselamatan ini di dalam kehidupan kita. Carilah Kebenaran itu sementara masih ada waktu, kerena apabila, Isa Almasih datang untuk mengadili dunia, tidak ada waktu untuk bertobat lagi. Inilah waktunya untuk kita mendapatkan kepastian itu.
Yohanes 4:16, Kata Yesus kepadanya, Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang dating kepada Bapa jika tidak melalui Aku.

Tuhan Memberkati dan shalom!

4 Comments:

At 5:35 PM, Blogger Rahmat said...

Konsep ketuhanan, sejak dahulu kala hingga sekaranglah yang menjadi sumber malapetaka pertentangan antar manusia. Padahal pertentangan itu sangat tidak diperlukan, karena sejak alam semesta ini dibuat, maka Tuhan itu adalah satu. Yang Maha Satu inilah yang menciptakan alam semesta dengan segala ininya. Sedangkan “tuhan-tuhan yang lain” adalah bersifat menyusul, yang difahami oleh sebagian manusia akibat interpretasi terhadap konsep ketuhanan yang terjadi.

Contoh interpretasi yang terjadi dalam sejarah manusia ada banyak, misal, dalam Agama Nasrani, dikenal konsep “Trinitas”, Tuhan itu Tiga: Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Roh Kudus. Menurut konsep Trinitas, yang diusulkan oleh Saul (Rosul Paul) setelah lama Yesus “mati”, bahwa Satu itu Tiga dan Tiga adalah dalam Satu. Konsep ini mudah difahami, namun bila Satu itu Empat dan Empat itu Satu, akan menjadi susah untuk difahami. Sayangnya, Yesus justru tidak pernah mengusulkan, secara lisan maupun tulisan, adanya konsep Trinitas. Bahkan Tuhan Bapa dan Roh Kudus, hanya “diam seribu bahasa” terhadap konsep Trinitas. Konsep Trinitas ini bahkan tidak dikenal oleh Nabi Adam, Nabi Abraham (Ibrahim), Nabi Issac (Ishak), Nabi Mose (Musa), Nabi David (Daud) dan lain-lainnya. Dapat disimpulkan bahwa Tuhan Yesus dan Tuhan Roh Kudus adalah “Tuhan Baru”, dimana Tuhan-Tuhan ini bahkan lebih muda dari sejarah keberadaan manusia di dunia.

Konsep ketuhanan juga muncul dari berbagai agama dan kepercayaan, Konsep Tuhan Agama Hindu: Sang Hyang Widi, Kosep Dewa Agama Budha: Budha Gautama, Konsep Kepercayaan di Jepang: Shinto, dan lain-lain

Pada akhirnya, konsep-konsep Ketuhanan di atas, akan kembali ke Tuhan Yang Maha Satu

Salam dari saya, Isa Cordova, anggota jamaah Islam Teori
contak: isa.cordova@yahoo.co.id
blog: http://isacordova.wordpress.com/

 
At 10:27 PM, Anonymous Anonymous said...

janganlah ragu untuk memilih Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat yang hidup yang telah mati dan bangkit bagi kita agar kita menjadi merdeka dan baru dimata TUhan

 
At 1:05 PM, Anonymous Anonymous said...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Salam kenal.

GBU

 
At 9:15 PM, Blogger Heaven said...

www.jcdaytona.org/buddist_monk_dead_3_days_testimony.htm

www.jesushealsmi.com

www.choothomas.com/resources.html

 

Post a Comment

<< Home